Sarasehan Dan Temu Wicara Taruna Akademi TNI Dan Kepolisian serta Mahasiswa di AAL.

Sarasehan Dan Temu Wicara Taruna Akademi TNI Dan Kepolisian serta Mahasiswa di AAL.

Kehadiran Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR di tengah tengah peserta acara yang terdiri dari kalangan kawula muda, sebagai Nara Sumber pembicara dalam acara Sarasehan dan Temu Wicara para Taruna Akademi TNI dan Akpol serta Mahasiswa TA:2020, di lokasi Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro Surabaya bisa menjadikan angin segar serta sebuah impian  dan harapan baru yang nyata bagi kalangan anak muda Millenial.

Mereka adalah peserta Saresehan yang terdiri dari: perwakilan Taruna Akademi TNI ke tiga angkatan (AAL, AKMIL & AAU) serta Akademi Kepolisian dan perwakilan dari kalangan Mahasiswa Empat Perguruan Tinggi: ITS, UHT, Ubhara dan UPN.

Sesuai dengan judul tema yang diangkat :”Optimalisasi Smart Power Diplomacy Generasi Muda Guna meningkatkan Diplomasi Luar Negeri Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, Nara sumber berharap kedepannya kelak sebagai kader generasi muda Millenial Bangsa, anak muda di tuntut untuk mampu menjawab berbagai tantangan, sebagai tumpuan dan harapan Bangsa dan Negara, anak muda diharapkan mampu dalam ikut andil mengambil bagian dalam penentu dan pengatur kebijakan posisi strategis, di dalam sektor Nasional maupun Dunia Internasional.

Masih dalam situasi Pandemi Covid-19, AAL selaku panitia acara Sarasehan tampaknya masih tetap mengedepankan pentingnya protocol kesehatan bagi pesertanya. Sehingga terlihat sangat jelas di lokasi lapangan, ada Dua opsi selain perwakilan mereka yang terlihat hadir langsung di lokasi,  ada teknis lain dalam melakukan interaksi kegiatan, mereka melakukannya secara Daring Zoom, untuk mengakomodir perwakilan peserta dari Akmil, AAU dan AKPOL.

Gelar Saresehan Taruna dan Mahasiswa dibuka oleh Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Surapati, SE., M.Tr (Han), dan kegiatannya berlangsung selama Dua hari, di mulai tanggal 14-15 Desember 2020,

Menurut Budi Priyono, S.Sos., M.M (Ka. Pus. Bintal, Moral dan Kesamaptaan Diploma Pelayaran UHT) selaku Dosen pendamping perwakilan Sepuluh orang Mahasiswa peserta dari perwakilan perguruan tinggi UHT yang hadir, menjelaskan kepada penulis, bahwa kali ini Instansinya hanya melibatkan perwakilan Sepuluh orang mahasiswa saja, Lima orang Mahasiswa dari prodi S1 Ilmu Hukum & Lima orang Mahasiswa dari prodi S1 Kedokteran sebagai peserta yang hadir, dan berharap untuk tahun kedepannya panitia dan instansinya bisa melibatkan lebih banyak lagi perwakilan Mahasiswa UHT sebagai peserta yang hadir.   Ks.humasuht@2020.