600 peserta dari berbagai latar belakang elemen masyarakat hadir di acara Webinar Zoom Fakultas Hukum UHT

600 peserta dari berbagai latar belakang elemen masyarakat hadir di acara Webinar Zoom Fakultas Hukum UHT 

Moderator webinar “Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja terhadap Tenaga Kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan” Maria Diyah Zakiyah, dr., Sp. OG, memberikan kesempatan waktu kepada Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR. untuk membuka resmi acara Webinar hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 di Kampus Laut Biru UHT.

Maksud dan tujuan ketua panitia dr. Intan Sudarmaji, SP.s. beserta tim Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UHT angkatan XVI, menyelenggarakan acara ini agar masyarakat luas biar lebih paham dan tahu, serta akan bisa memahami secara detail Undang Undang Cipta Kerja yang baru yang telah menuai Pro dan Kontra masyarakat dan telah di syahkan oleh pemerintah RI pada tanggal 5 Oktober 2020, dimana di dalamnya menyangkut resiko akan hak hak tenaga kesehatan, berikut segala Fasilitas pelayanan kesehatannya dan pembahasan isue isue yang menarik tentang pemisahan tenaga kesehatan dan tenaga medis, tenaga pengawas Kesehatan, perijinan rumah sakit dan pelayanan Kesehatan, terkait dengan pelayanan Telemedicine pasca disahkannya UU Cipta Kerja RI yang baru, dan tentunya di selingi dengan acara Tanya jawab peserta dengan nara sumber.

6 pakar nara sumber pembicara yang hadir terlibat adalah:

  • Sundoyo, S.H, MKM., M.H. dari Kementerian Kesehatan RI,
  • Prof. dr. Budi Sampurna, Sp.F., S.H. dari Perhimpunan Rumah Sakit seluruh Indonesia,
  • Daeng Muhammad Faqih, S.H., M.H. Ketua Ikatan Dokter Indonesia,
  • Ibu Asfinawati, S.H. Ketua Lembaga Bantuan Hukum Indonesia.
  • dr. Sutarno, Sp THT-KL., Sp. KL., S.H., M.H. Dosen tetap Fakultas Hukum Univ Hang Tuah.
  • Intan Sudarmadi, Sp. S. Mahasiswa Magister Hukum angkatan XVI sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana acara webinar yang sedang berlangsung.            ks.humasuht@2021