25 Dokter gigi baru angkatan XLII FKG UHT telah di ambil Sumpahnya.

25 Dokter gigi baru angkatan XLII FKG UHT telah di ambil Sumpahnya. 

Kamis 28 Januari 2021. Dekan FKG, Dr. RA. Nora Lelyana., drg., M.H.Kes., FICD, secara resmi telah mengukuhkan dan mengambil sumpah terhadap 25 (Dua Puluh Lima) orang dokter gigi baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, lewat acara resmi Akademik “Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Baru angkatan 62 / TA: 2021” di gedung F VI (Pulau Fanani, Ru T200) Fakultas Kedokteran Gigi UHT, Keputih Surabaya.

Dekan FKG di dampingi Wakil Dekan (WD) I FKG UHT Dr. Kristanti Parisihni, drg., M.Kes, WD II, Dr. Syamsulina Revianti, drg., M.Kes, dan WD III Dr.Arya Brahmanta , drg., Sp.Ort dalam mengagendakan acara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Baru masih mengutamakan pertimbangan keselamatan dan kesehatan para mahasiswanya, ini terutama menyangkut dengan 5 M serta Pemberlakuan Kebijakan Pembatasan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

Pengambilan sumpah dokter gigi baru FKG UHT lewat Virtual Zoom kali ini cukup simple dan sederhana, karena di lokasi panitia cukup menghadirkan 4 (Empat) orang perwakilan dokter gigi barunya perwakilan dari agama Islam, Hindu, Kristen dan Budha, dengan tanpa kehadiran kerabat dan keluarga dekat.

Keberadaan berempat, telah mewakili 21 rekan seprofesinya dokter gigi baru yang tidak bisa dihadirkan, dikarenakan dengan kendala situasi protocol kesehatan Pandemic yang ketat. Dari rumah masing maing 21 rekan seprofesi Dokter Baru tetap dilibatkan ikut jalannya prosesi Pelantikan dan sumpah dokter melalui On Line Zoom yang telah di bagikan panitia: https://zoom.us/j/94238746465?pwd=Q3flaGk OSEV0QUJV U3pUbDhCrThPQT09, ID: 94238746465, passcode 776774.

Sambutan Dekan di hadapan Dokter Gigi Baru “Ke Dua Puluh Lima dokter gigi baru telah selesai melalui Uji Kompetensi Nasional dan dinyatakan Lulus pada tanggal 5 November 2020 berdasar Surat Keputusan nomor 289/Kep/UKMP2DG/XI-2021 tentang pengumuman hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi periode 3 tahun 2021 dan kelulusan tgl 8 Desember 2020, Dasar Skep no 312/ kep/ UKMP2DG/ XII-2020 “.

Mereka luar biasa, walau dalam situasi sesulit ini terkait Pandemi Covid yang tidak kunjung padam mereka masih bisa menyelesaikan kasus mencari solusi dan jawaban informasi terkait dengan profesinya yang langsung bersinggungan dengan masyarakat.

Dekan berharap untuk 25 rekan sejawat dokter gigi baru yang telah disumpah “Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di masyarakat , tetap jaga nama baik almamater dan etika dokter, tetap santun kepada Orang Tua, Pendidik yang telah bersusah payah mendidik dan membimbing. Usahakanlah selalu meng Update ilmu pengetahuan Kedokteran gigi secara kontinyu, lakukan pelatihan pelatihan, Seminar dan berusaha untuk lebih maju lagi dengan menempuh jalur pendidikan mutu jenjang Spesialis / S2 sesuai dengan profesi undang undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004.

Adapun 25 dokter gigi baru yang di sumpah adalah SBB:

  1. Aurelia Ivone Charmeylinda Liu drg,
  2. Ermatika Risti Diana drg,
  3. Elfira drg,
  4. Robbi Akbar Dirmadana drg,
  5. Wellyanto drg,
  6. Rosiana Dewi Prayogo drg,
  7. Afriani Masitoh drg,
  8. Annisa Mutiara Pertiwi drg,
  9. Annisa Tri Ariyanti drg,
  10. Apinda Arditya drg,
  11. Ayu Dwi Sukmawati drg,
  12. Cicik Kartika Ekawati drg,
  13. Dian Firdiana drg,
  14. Endah Puspitasari drg,
  15. Fina Nur aisyah drg,
  16. Ghina Sucilia Mediani drg,
  17. Henry Sebastian drg,
  18. Insana Arina Putri drg,
  19. Lidya Chandra Lukita drg,
  20. Maya Adisti Gunawan drg,
  21. Michelle Evania Santoso drg,
  22. Nanda Nella Pradani drg,
  23. Nurul Farida drg,
  24. Sisari Siti Rachmawati drg,
  25. Yanuar Nurun Nisa drg.

Cobra Dental Indonesia selaku mitra kerja Kedokteran UHT juga memberikan anugerah penghargaan kepada lulusan terbaik akademik dokter gigi baru angkatan 62

Terbaik 1. Aurelia Ivone Charmeylinda Liu drg,

Terbaik 2. Ermatika Risti Diana drg,

Terbaik 3. Elfira drg, Hanna Kristin, drg.

Secara Virtual zoom Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR memberikan sambutan :” Ini merupakan sebuah momentum prestasi yang sangat besar, karena kelulusan kali ini di dapatkan dengan hasil jerih dan susah payah tepat di dalam situasi dan kondisi yang tidak menentu Self Phisical Distancing Pandemic Covid 19.

Pesan Rektor: Abdikan diri masing masing dokter gigi baru, ilmunya untuk lingkungan masyarakat, jangan niatkan semata mata untuk mencari penghasilan, jadilah dokter gigi professional, Baktikan ilmu kedokteran di daerah agar lokasi daerah dimana dokter berada akan maju sejajar dengan wilayah perkotaan serta jangan lupa di amalkan kode etik kedokteran gigi di dalam menjalankan profesinya di masyarakat nanti”.

Rektor pun mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Nala selaku penaung UHT, telah banyak sarana dan prasarana pendukung kelancaran proses belajar mengajar yang telah dikucurkan selama ini, ucapan terimakasih atas kerja samanya kepada kedua Orang Tua dokter gigi baru, telah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di UHT, mereka berjasa dengan susah payah ikut membimbing dan medorong semangat, hingga para dokter gigi baru telah berhasil mencapai puncak profesinya seperti sekarang, kepada ketua PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) pengurus wilayah Jawa Timur, Direktur Rumkit Gigi dan Mulut Nala Husada, atau yang mewakili, serta Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr,. Ramelan Surabaya di ucapkan terimakasih atas kerja samanya.   ks.humasuht@2021.