Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Taruna PDP UHT.

Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Taruna PDP UHT. www.hangtuah.ac.id

SURABAYA. Acara di gelar secara sederhana dan terbatas karena Diploma Pelayaran Universitas Hang Tuah (UHT) masih mengagendakan kebijakan protocol kesehatan yang berlaku bagi seluruh personel Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikannya.

Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Taruna PDP (Program Diploma Pelayaran ) UHT kali ini digelar di lapangan Batalyon Korps Taruna PDP tepatnya di halaman Gedung Pulau Manterawu Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih, Surabaya, pada hari Jumat, 26 Maret 2021.

Serah terima jabatan Komandan Batalyon Korps Taruna PDP, dari pejabat lama Alfandi Bagas Prasetyo (Taruna Madya Manajemen angkatan 2018) kepada penggantinya Komandan Korps Taruna PDP yang baru Jilly Mahardika Purnomo (Taruna Muda Nautika angkatan 2019) berlangsung secara khidmat dan sederhana.

Secara simbolis Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR. (Certified International Qualitative Recearch) selaku pejabat Inspektur upacara, melakukan penanggalan Tanda Jabatan Komandan Batalyon Korps Taruna PDP dari pejabat lama, untuk selanjutnya disematkan kepada pejabat Komandan Batalyon Korps Taruna yang baru untuk periode TA: 2020-2021..

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Naskah Berita acara Serah Terima Jabatan dan Serah Terima Dhuaja Batalyon Jala Cendikia oleh Rektor kepada pejabat Komandan Baru.

Dalam Pidato amanat Irup di hadapan seluruh peserta upacara dan tamu undangan yang hadir: “ Serah terima jabatan di lingkungan Korps Taruna adalah merupakan satu symbol kehormatan, sebuah ajang sarana estafet untuk menuju jenjang kepemimpinan dalam berorganisasi di Korps Taruna PDP.

Menjadi pejabat dalam lingkungan Korps Batalyon Taruna PDP, sesungguhnya adalah merupakan kehormatan dan sebuah sarana amanat bagi Taruna untuk belajar memimpin di sebuah organisasi, dengan tujuan kedepan yang bersangkutan dapat mengambil hikmah belajar memimpin, dapat mengembangkan Ide wawasan, kreatifitas yang dimiliki, sehingga pada saat akhir nanti, ilmunya dapat di jadikan sebuah bekal pengembangan pelajaran di dalam sebuah organisasi yang sesungguhnya.”

Rektor mengucapkan terimakasih kepada Komandan lama dan jajaran atas kegigihan dalam membimbing para yuniornya dengan baik sehingga bisa menciptakan satu sikap Disiplin, Loyal serta punya sikap Hormat yang tinggi.

Ucapan terimakasih juga kepada Direktur PDP Djamaludin Malik, SE., M.AP., ANT-II beserta jajaran Dosen dan Tenaga Kependidikan yang telah bersusah payah dalam membimbing Tarunanya untuk menjadi seorang calon Pelaut sejati unggul dan handal.

Untuk Komandan Batalyon Taruna Baru yang di lantik, agar senantiasa selalu meningkatkan jalinan komunikasi yang baik terhadap Senior dan Yuniornya, Tingkatkan selalu dengan kegiatan Intelektual Kemahasiswaan, melakukan Seminar, Bedah Buku, Small Group Discussion, Karya Tulis Ilmiah, dengan harapan dan tujuan untuk dapat meningkatkan daya saing kelulusan.

Selalu tingkatkan Skill jaringan Komunikasi yang baik, agar kedepan setelah kelulusan nanti Taruna akan dapat membuka peluang informasi kerja yang lebih luas lagi, persiapkan persingan Global disegala bidang yang ada dengan cara meningkatkan prestasi semangat Belajar dan berlatih secara Disiplin.

Hadir dalam acara sertijab Komandan Batalyon Korps Taruna PDP: Warek I UHT, Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS, Warek II UHT Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort,& Warek III UHT, Dr. Sulistyanto, SE., M.M., M.Sc., P.S.C. Dosen PDP dan Tenaga Kependidikan

Upacara Sertijab diakhiri dengan Demo atraksi display Drum Corps Genderang Suling Gita Jala Sena PDP angkatan 33 dan 34.                                  Ks.humasuht@2021