Rektor buka Seminar “:Penegakan Hukum & Peran Masyarakat dalam Pemberantasan Narkotika & Psikotropika” di Gedung Pulau Rote UHT.

Rektor buka Seminar “:Penegakan Hukum & Peran Masyarakat dalam Pemberantasan Narkotika & Psikotropika” di Gedung Pulau Rote UHT.

SURABAYA. DPD Granat Jatim kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah (UHT) melakukan seminar terbuka untuk umum melalui Webinar Zoom dengan mengambil topik judul “:Penegakan Hukum & Peran Masyarakat dalam Pemberantasan Narkotika & Psikotropika” di Fakultas Hukum Kampus Laut Biru UHT Gedung Pulau Rote lantai 2, Keputih Surabaya. Selasa (6/4)

Seminar untuk umum yang di ikuti oleh 300 peserta terdaftar, dengan melibatkan Nara Sumber pembicara sbb: Ketua Dewan Pakar DPP Granat Komjen Pol (Purn) Drs. Ahwil Loetan, SH., M.BA., MM, Ketua DPD Granat Jatim, Dra. KMAT Arie Soeripan,, MM, Mantan Kepala Bareskrim Polri & Kepala BNN RI Komjen Polisi (Purn) Dr. Anang Iskandar, SH., MH dan Wakil Dekan II FH UHT Nurul Hudi, SH., MH, Host ibu Dita Birahayu, SH., MH Kaprodi S1 Ilmu Hukum UHT & Moderator Bambang Ariyanto, SH., MH, Sekprodi S2 Ilmu Hukum UHT.

Webinar di buka oleh Rektor UHT, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR , dalam pidato amanatnya rektor dihadapan peserta seminar menegaskan bahwa UHT adalah Kampus bebas Narkoba, UHT selalu melakukan pencegahan dini untuk para mahasiswanya, ini dilakukan mulai sejak rekruitmen awal tes masuk menjadi calon mahasiswa, mereka para calon Maba dilakukan Drug Abuse Test, kedepan sesuai perjalanan waktu akan diberikan sangsi tegas bagi mahasiswa yang terlibat sebagai pengguna pengedar dan pemasok.

Menurut Dekan FH UHT Dr. Chomariyah Suhada, SH., MH, kepada penulis bahwa Kampus Laut Biru sudah sejak tahun 2008 telah memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satuan Mahasiswa Anti Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (Zamanza) yang bertugas sebagai educator di lingkungan mahasiswa kampus, mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar kampus akan bahayanya Narkoba. Ks.humasuht@2021