Universitas Hang Tuah Surabaya kunjungi Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

Universitas Hang Tuah Surabaya kunjungi Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

LAMONGAN. Pimpinan Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya baru baru ini telah melakukan Kunjungan Kerja ke Ketua pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Lamongan  Jumat, 9 April 2021.

Kunjungan kerja (Kunker) rombongan terdiri dari: Rektor Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, Warek I UHT, Dr. HJ. Dian Mulawarmanti, drg, MS*, Warek II Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort*, Warek III, Dr. Sulistyanto, SE., MM., M.Sc., P.S.C, Kepala BP.2 UHT, Kepala Humas, Dekan FTIK, Psikologi, Wakil Dekan II FK & FKG, Direktur PDP UHT adalah merupakan satu kunjungan kerja perdana Rektor ke Ponpes Sunan Drajat, Ds. Banjar Anyar kec. Paciran Kab. Lamongan Jatim , sekaligus sebagai ajang silaturrohmi perkenalan sebagai pejabat Rektor UHT yang baru.

Kedatangan rombongan di sambut baik Ketua pengasuh Ponpes Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur beserta perwakilan staf Ustadz kepengasuhan Pondok Sunan Drajat.

Menurut Ketua pengasuh Ponpes, pondoknya telah berdiri lama sejak jaman kehadiran era wali songo dan kepemimpinan kepengasuhan pondok oleh KH. Abdul Ghofur baru di mulai sejak tahun 1977, dan berkembang pesat hingga saat ini telah memiliki banyak akses fasilitas pendidikan di mulai KB/TK – Institut/PT (S2) dan pada saat ini telah berkembang pesat memiliki kurang lebih 13.000 Santri serta beberapa unit akses UKM yang telah nyata berkarya di lingkungan masyarakat Lamongan sekitar.

KH. Abdul Ghofur berharap, akhir dari kunjungan rombongan UHT ke Ponpes Sunan Drajat, kedepannya dapat menghasilkan hubungan baik saling kerjasama antara ke dua mitra di bidang pengabdian masyarakat, korelasi pengembangan Pendidikan antara UHT & Ponpes serta usaha Mikro di bawah Ponpes yang ada saat ini.

Harapan sama dari ke dua pihak, rombongan Dekan peserta dan ustadz pengasuh Ponpes punya keinginan sama kelak kedepannya ada beberapa generasi muda Santri di setiap tahun akan ada yang melanjutkan studi kuliah di Universitas Hang Tuah Surabaya, baik melalui penjaringan jalur PMDK, Reguler, Jalur Bea Siswa Keluarga tidak mampu, Bea Siswa Prestasi Akademik dan Penalaran, Bea Siswa Prestasi Olah Raga, dan beberapa jalur kemudahan lainnya, dengan tujuan: “Hasil llmu pengetahuan yang di dapatkannya selama di bangku kuliah UHT kelak, dapat di kembangkan lagi di Ponpes asalnya.”

Pada kesempatan acara yang sama Ketua pengasuh Ponpes KH. Abdul Ghofur, memberikan satu reward kepada Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, dengan di sandangkannya slayer sajadah kehormatan kepada Rektor di dapuk menjadi ke 100 orang sebagai warga kehormatan keluarga besar Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

Sebagai pengenalan lingkungan, diakhir kunjungan Rektor diajak keliling lokasi Pondok untuk melihat dari dekat kepemilikan sarana dan prasarana serta usaha di bidang mikro pabrik milik Ponpes, dengan mengendarai 2 (Dua) unit mobil Inovasi kreasi Santri SMK Sunan Drajat.          ks.humasuht@2021.