Workshop Redesign Kurikulum.

Workshop Redesign Kurikulum.

SURABAYA. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP 3) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya baru baru ini menggandeng pakar Kurikulum Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D. Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, untuk memberikan materi Workshop Redesign Kurikulum di hadapan Kaprodi, Set Prodi, Wakil Dekan 1 dan perwakilan Dosen MKDU dan Iptek Kelautan.

Sesuai Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Kurikulum merupakan sebuah rangkaian sistem rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pembelajaran, serta cara yang digunakan sebagai pedoman dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Menurut Kepala LP 3 UHT, Dra. Dewi Mustami’ah, M.Si, tujuan menghadirkan Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D. adalah untuk memberikan pencerahan terkait pemahaman dan penulisan dalam penyempurnaan sebuah Kurikulum baru yang sesuai dengan misi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) dengan tujuan akhir: untuk Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) & Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), hasil nya akan dijadikan sebuah buku resmi untuk pedoman Kurikulum Mahasiswa Baru TA: 2021/2022, dan program kedepan di ajukan ke Rektor sebagai pengesah revisi penyempurnaan Buku acuan Kurikulum yang baru.

Bertempat di lantai 3. Gedung F VII Farmasi Pulau Panambulai Kampus Laut Biru, Arif Rahman Hakim,Keputih Surabaya, Acara dibuka resmi Wakil Rektor (Warek) 1 UHT, Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS*, tampak antusias peserta hadir mengikuti acara Workshop Redesign Kurikulum, Kepala Badan Perencanaan & Pengembangan (BP 2) UHT Dr. Bagiyo Suwarsono, ST., MT., FRINA, Dekan Fakultas Hukum (FH) UHT Dr. Chomariyah, SH., MH .      ks.humasuht@2021