Perayaan Paskah Bersama Universitas Hang Tuah Surabaya

Perayaan Paskah Bersama Universitas Hang Tuah Surabaya.

SURABAYA. Sebagai umat Kristiani yang beriman, beban yang berat atas cobaan Pandemi Covid-19 tidaklah boleh cepat membuat kita lekas berputus asa,.Paskah harus menjadikan momentum satu tujuan kita, sebagai sarana mewujudkan Kasih Tuhan terhadap sesama umat yang menderita, saling kasih, saling tolong, saling perduli untuk berbagi beban, dengan tujuan mulia, mendatangkan kebaikan bagi Bangsa dan Negara.

Sesuai dengan pengorbanan Yesus kristus sang Juru selamat bahwa manusia haruslah saling mencintai, saling menjaga, saling mengasihi, tolong menolong dan mau berkorban bagi sesamanya.

Kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UK3 (Unit Kegiatan Kerohanian Kristen Katolik) Universitas Hang Tuah (UHT) bersama dosen pembinanya dr. Hardiyono, M.Kes., MH. Melakukan kegiatan kerohanian, merayakan Paskah bersama, di Kampus Laut Biru UHT secara Daring & Zoom. Sabtu (17/04)

Menurut dosen Farmasi dan sekaligus pembina UK3 UHT kepada penulis, Puji syukurnya kepada tuhan tidak henti hentinya, di masa sulit Pandemic seperti saat ini, dirinya bersama anak asuhnya tergabung UK3 masih tetap eksis di berikan kesempatan oleh tuhan untuk tetap mengadakan acara kerohanian ibadah, perayaan Paskah bersama para Dosen, Kasatker UHT: Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Laksma TNI (Purn) dr. Sulantari,  Sp. THT-K, Dekan Fakultas Psikologi Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog, Wakil Dekan (WD) 2 FK dr. Djati Widodo Edi Praktiknya, M.Kes, WD 1 FKG, drg.Kristanti Parisihni, M.Kes, Dosen Fakultas Hukum (FH) Mursito, SH, M.H, Dosen Agama Kristen, Pdt. Daniel Royo Haryono,S.S., M.T.hi, Dosen Agama Katholik, Sony William, S.S., M.H. dan perwakilan undangan mahasiswa hadir dari Perguruan Tinggi Surabaya, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Poltek Pel Surabaya.

Sambutan tertulis Rektor UHT, Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR yang di bacakan Dekan FK UHT pada saat mewakili pembukaan acara, “Paskah merupakan momentum yang baik dan indah bagi kita semua, dimana saatnya kita bersama merayakan persahabatan, momen yg sangat berharga bagi kita untuk saling merajut persaudaraan, merajut kerukunan sesama antar anak bangsa.

Walau Paskah yang ada dan kita peringati saat ini berbeda di bandingkan dengan peringatan Paskah tahun tahun sebelumnya yang berlangsung dengan meriah, kita masih tetap bersyukur, karena saat ini kita masih di berikan kemuliaan tuhan, berupa  kondisi kesehatan yang prima, di saat di mana kondisi negara yang kurang kondusif karena adanya wabah virus Corona.

Sebagai umat Kristiani, kita harus Introspeksi, tetap melakukan kegiatan pekerjaan-pekerjaan yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sehari hari, dengan tetap semangat, dengan catatan harus tetap waspada dalam menjaga kebugaran tubuh dengan senantiasa melakukan tindakan protap jaga kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah.

Dalam masa Pandemic seperti ini Iman dan Imun harus tetap di jaga, agar perayaan rohani ibadah kita tetap berjalan khidmat dan berjalan lancar.

Tidak boleh berdiam diri, harus selalu berusaha, karena Penyertaan Tuhan Yang Maha Pengasih akan selalu memampukan seluruh umat untuk melampaui batas kecemasan dan kekhawatiran kita yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor pun mengajak umat Kristiani yang hadir agar “ tetap optimis tidak kehilangan arah dan harapan, bahwa Hari esok masih ada dan berharap akan ada saatnya yang lebih baik lagi”. .

Dalam Khotbah perayaan Paskah bersama Pendeta : Pdt. Betuel Himawan, S.Th., M Pd.K, dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah (GKPB MDC) Surabaya, penekanannya “ sebagai umat Kristiani harus senantiasa meneladani sifat sifat dari Yesus Kristus di dalam mengimplementasikan setiap langkah, tindakan dan tingkah laku sehari hari”, Pdt berharap umat Kristiani di manapun berada, untuk terus menyalakan semangat kebaikan Hati, rela berkorban untuk kebaikan Bersama. “Selamat Hari Paskah, semoga cahaya sang terang selalu menuntun setiap langkah langkah kita, amen”.  Ks.humasuht@2021