Tiga Puluh dokter gigi baru angkatan 63/2021 UHT di ambil Sumpahnya oleh Dekan. www.hangtuah.ac.id

Tiga Puluh dokter gigi baru angkatan 63/2021 UHT di ambil Sumpahnya  oleh Dekan. 

SURABAYA. Untuk dapat menyandang gelar profesi dokter gigi yang trampil handal, kita bisa mewujudkannya impian nyata kita dengan cara mendaftarkan diri berkuliah di fakultas kedokteran gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, secara OL melakukan pendaftaran OL melalui website laman pmb.hangtuah.ac.id.

Di laman web banyak informasi masuk terkait info sekitar prodi fakultas kedokteran gigi, maupun info yang lainnya, keterangan lain terkait alokasi pendaftaran kapan di buka dan ditutup, Info seputar beaya Pendidikan dan juga tanya jawab seputar informasi pmb lewat no  WA yang bisa di akses, maka segera wujudkanlah minat Impianmu untuk bergabung segera berkuliah di UHT sekarang juga.

Baru baru ini 30 (Tiga Puluh) orang Sarjana kedokteran gigi baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UHT resmi di lantik dan diambil sumpahnya oleh Dekan FKG, Laksma TNI (Purn) Dr. R.A. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes.,F.I.C.D, di lokasi gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada Keputih Sukolilo Surabaya.

Ke 30 (Tiga Puluh) dokter gigi baru tersebut di nyatakan resmi lulus menyandang gelar predikat baru sebagai dokter gigi. sejak Rabo, 05 Mei 2021

Dalam release resminya Dekan FKG menyatakan “ Ke Tiga Puluh dokter gigi yang baru disumpah ini, mereka telah selesai melakukan Ujian Kompetensi yang diselenggarakan oleh Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi periode 1 tahun 2021, dan dinyatakan Lulus pada tanggal 19 maret 2021, berdasar: Surat Keputusan Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi nomor 67/ Kep / UKMP2DG / III-2021 tentang pengumuman hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi dokter gigi nasional periode I tahun 2021 “.

Mantan Kowal bintang satu ini pun menyatakan atas nama Dosen jajarannya, mengucapkan “selamat atas prestasi kelulusan yang di peroleh oleh teman sejawat dokter gigi yang baru.”

Lanjutnya, “Kedepan para lulusan hendaknya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, masyarakat luas sudah menatikan kedatangannya, tetap jaga nama baik almamater, etika santun dokter gigi, terhadap Orang Tua dan Pendidik, karena, berkat dukungan merekalah rekan dokter gigi bisa lulus dan berprestasi seperti sekarang ini.”

Apresiasi tinggi Dekan dan Dosen FKG juga di berikan kepada ke 30 (tiga puluh) para lulusan dokter gigi baru, karena pada saat masa sulit dan di batasi beraktifitas seperti saat Pandemic ini, ke semua alumni masih tetap bisa bergiat aktifitas mencari kasus dan penanganan pasien secara maksimal walau dengan kondisi terbatas karena semata untuk tuntutan tugas studi akademik dengan tujuan harapan segera selesai dengan tepat waktu.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dosen, tendik dan pembimbing profesi dari RSGM Nala Husada selaku rumah sakit Pendidikan UHT. melalui usaha kerasnya pembimbing dalam pendampingan profesi alumni uht, agar tujuan mahasiswa tetap giat, semangat belajar, untuk persiapan tugas menghadapi uji kompetensi dokter gigi Nasional, yang di selenggarakan setiap tahunnya oleh negara.

Penekanan Rektor kepada lulusan dokter gigi baru angkatan 63 / 2021, “Selalu lakukan Update ilmu pengetahuan Kedokteran gigi, lakukan pelatihan pelatihan, Seminar, Workshop serta selalu berusaha keras meningkatkan mutu prestasi ke arah jenjang yang lebih tinggi, Spesialis / S2 yang sesuai dengan profesi dan Undang Undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004.”

Terapkan selalu disiplin keilmuan yang telah di dapatkan selama di almamater kepada masyarakat luas yang membutuhkan, tetap berkarya di daerah, agar senantiasa terampil dan luwes dalam menghadapi dunia nyata”.

“Singkirkan zona nyaman aman, agar rekan dokter gigi mampu menjawab tantangan Zaman dan dapat menyelesaikan tugasnya secara mandiri sekaligus menemukan jawaban arti sebuah kepuasan”..

Direktur rumkit Pendidikan RSGM Nala Husada Laksma TNI (Pun) Lita Agustia, drg., M.H.Kes menyatakan “instansinya di bawah UHT, adalah sebagai rumah sakit Pendidikan rujukan yang di tunjuk, saat ini dirinya masih menerapkan sebuah kebijakan system pembelajaran “Chair Said Teaching”, pada mahasiswa profesi kedokteran gigi asuhan nya, dimana di dalamnya mahasiswa profesi dokter gigi dituntut untuk mampu dalam mengimplementasikan sebuah tantangan tugas keilmuan, diharapkan mahasiswa terampil dan mahir untuk mengoptimalkan operasional sebuah alat medis untuk pelayanan pasien ”  

Dalam pidato amanat Rektor juga mengucapkan wujud rasa terimakasih kepada Yayasan Nala, Instansi resmi pengelola Universitas Hang Tuah, kepada Dosen,Tenaga Kependidikan, dan Orang Tua mahasiswa dokter gigi, berkat mereka semuanya anak didik dapat berhasil belajar dengan lancar di UHT.”

Dalam kelulusan di acara Sumpah dokter gigi baru angkatan 63,,ada 4 orang dokter gigi baru yang berprestasi dalam kelulusan akademiknya :

  1. I Ketut Ika Sandana, drg (IPK 3.76)
  2. Indah Fatimatur Rofiqoh, drg (IPK 3.63)
  3. Rizkipriyanto Azharpratomo, drg (IPK 3.57)
  4. Giacinta celine susanto,drg (IPK 3.54)

Mereka berempat mendapatkan Reward khusus dan penghargaan dari Dekan FKG dan perwakilan mitra kerja FKG, PT. Cobra Dental Indonesia Surabaya .

Acara di akhiri dengan penyerahan 30 alumni Fakultas Kedokteran gigi Universitas Hang Tuah, kepada perwakilan Ketua Alumni kedokteran gigi UHT & ketua Cabang PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Surabaya oleh Dekan FKG .

Hadir dalam acara Sumpah dokter gigi, Wakil Rektor (Warek ) I UHT Dr. Hj.Dian Mulawarmanti, drg.MS, Warek II. Bambang Sucahyo, drg, Sp.Ort,*, Warek III UHT Dr.Sulistiyanto,SE., MM.,M.Sc.,P.S.C, Direktur Rumah sakit Gigi dan Mulut Nala Husada, Ketua PDGI Cab Surabaya secara Luring, dan Ketua Pengawas dan Pengurus harian Yayasan Nala, Dekan, Direktur PDP, Kasatker UHT, perwakilan Karumkital dr. Ramelan, Kalakesla TNI AL, dan Orang Tua kerabat keluarga dokter gigi baru hadir menyaksikan secara Daring. Ks.humasuht@2021