Lomba Bergengsi Medical Olympiad Championship 2020 berhasil di sabet Dua Mahasiswa prodi Kedokteran UHT

Lomba Bergengsi Medical Olympiad Championship 2020 berhasil di sabet Dua Mahasiswa prodi Kedokteran UHT 

Surabaya, Pandemi Covid -19 bukanlah satu halangan lagi, bagi mahasiswa yang gemar berprestasi di bidang akademik demi maju lomba semata untuk mewakili kampusnya.

Ini di buktikan dengan keberhasilan 2 (Dua) mahasiswa Kedokteran dari Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya menyabet 2 (Dua) medali Mas bergengsi sekaligus sebagai juara 1 (Satu) mewakili pemenang lomba juara 1 putra & putri. medio Desember.

Mereka berdua adalah Felly Moelyadi mahasiswi dari Fakultas Kedokteran (FK) UHT angkatan 2017 dan Alan Dharmasaputra, mahasiswa FK UHT angkatan 2018.

Keduanya berhak menyandang gelar terbaik putra & putri Medical Olympiad Championship 202.

Indonesia Medical Olympiade (IMO) 2020 tahun ini di selenggarakan oleh lembaga Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud RI (LL Dikti & AIPKI: Assosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia yang bekerja sama dengan ISMKI: Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran seluruh Indonesia.

Ini merupakan satu wujud kegiatan lomba berprestasi bergengsi tingkat Nasional di peruntukkan mahasiswa prodi Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia.

Wujud kegiatan lomba diadakan selama satu tahun sekali. Dan di masa Pandemi Covid 19 tahun ini, panitia Lomba sengaja mengemasnya seluruh materi kegiatan dalam bentuk Virtual On Line.

Menurut Felly Moelyadi, ada Enam buah karakter bidang lomba lomba yang di kemas oleh panitia, meliputi: Infectious Disease, Neuropsychiatry, Cardiorespiratory, Digestive, Genitourinary dan Musculoskeletal dan mereka berdua tetap merendah, bahwa keberhasilanya adalah berkat tempaan tangan dingin dosen pembimbingnya  dr. Verna Beautifasari, Sp.PK. serta wujud kepelatihan disiplin hasil dari kampus laut Biru.

Pada Infectious Disease prodi Fakultas Kedokteran UHT berhasil menyisihkan Dua lawan tangguhnya di babak Final An: Fara Syafira & Kaima Ishmata Rianti dari Universitas Sriwijaya sebagai juara II Medali Perak dan Ahmad Razi Maulana Alnaz & Rasyid Ridha juara III Medali Perunggu dari Universitas Sumatera Utara.

Medical Olympiad Championship 2020 telah sukses dan di ikuti oleh seluruh perguruan tinggi Negeri & Swasta Indonesia yang memiliki prodi Fakultas Kedokteran.   ks.humasuht@2021.