Banyak Hadiah & Door Prize yang di raih oleh 237 peserta Lomba Mancing di UHT. 

Banyak Hadiah & Door Prize yang di raih oleh 237 peserta Lomba Mancing di UHT. 

SURABAYA. Kamis, 27 Mei 2021, tanda larangan mancing ikan di area tambak, gedung Rektorat Pulau Enggano Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, tampaknya sudah tidak di berlakukan lagi oleh petugas jaga kampus laut Biru, bayangkan ada 237 peserta pemancing Ikan terdaftar dari keluarga besar Civitas Akademika yang dengan tertibnya masuk lokasi pagi itu untuk mengikuti acara Lomba yang di adakan oleh panitia Dies Natalis ke 43 tahun UHT dengan tetap memakai kelengkapan masker, jaga jarak dan terpantau masih mengikuti anjuran protocol kesehatan yang di tekankan oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, selama masa Pandemi Covid 19 berlangsung.

Acara Lomba Mancing, di ikuti oleh Rektor, Wakil Rektor I UHT Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS*, Warek II, Bambang Sucahyo, drg., Sp.,Ort*, Warek III UHT, Dr. Sulistyanto, SE., MM., M.Sc.,P.S.C., Dekan, Direktur, Dosen, Kasatker, Tendik dan Mahasiswa (UKM & BEM) serta pengurus harian & personel Yayasan Nala.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Lomba Mancing, Sugeng Marsudi, ST., MM.,ATT- III kepada redaksi, Maksud dan tujuan tim panitia melaksanakan kegiatan Lomba Mancing adalah: Untuk menghibur kepada semua peserta lomba, panitia lomba akan keberadaan 2200 Ekor, Ikan (Tombro, Patin, Bawal dan Mujaer) yang jauh hari sudah di taburkan di lokasi kolam pancing, pagi itu untuk di perebutkan Bersama Ikannya serta Hadiahnya agar bisa di bawa pulang.

Acara lomba di buka resmi oleh Rektor dengan jalan, dengan pendampingan Ketua Panitia Dies Natalis 43 tahun 2021, Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog (Dekan Fakultas Psikologi) serta Ketua panitia Lomba Mancing tahun 2021, Sugeng Marsudi, ST., MM.,ATT- III di lepaskannya Ikan Master seberat 2 Kg ke dalam kolam Pancing, untuk di perebutkan bersama keberadaannya lewat pancingan kail seluruh peserta lomba.

Menurut Sugeng, Panitia telah menyiapkan 165 Doorprize Hadiah Lucky Draw, Snack dan Makan Siang Gratis serta di iringi music Elektone dengan penyanyinya untuk menghibur. Bagi peserta lomba yang beruntung, menurut Dosen Diploma Pelayaran ini, peserta akan mendapatkan undian 175 Doorprize Hadiah, dengan 10 Hadiah utama, ini diperuntukkan bagi peserta lomba yang mendapatkan Ikan pancingan Terberat dan 165 Hadiah Lucky Draw di peruntukkan bagi peserta Lomba yang beruntung di undian acak kupon.

Hadiah Utama dan Doorprize lewat acak Kupon yang di bagikan Cuma cuma panitia kepada peserta hadir adalah untuk penjaringan hadiah : Mesin Cuci Samsung WA 70H400SG Gray, Mesin Cuci Sharp ES T79 SJ, Mesin Cuci Sharp T 95 CR-VK, Mesin Cuci Otomatis Politron type PAW 80517, Lemari Es 2 pintu Aqua AqR D251, Lemari Es Sharp Kirei III Sj-197, Lemari Es Sharp 2 pintu, Sharp SJ-236”, Lemari Es LG 6 N-201 CK, Lemari Es 1 pintu Aqua AQ R- D1 81, LED TV Sharps Aquos 32” LED 2T-C320CIL, LED TV Panasonic TH 32H400G, LED TV Toshiba 32”L39, LED TV Aqua 40 AQT8550, Dispenser Air Sanken, Sepeda Tanggo Street Adventure, Sepeda Exotic ET 2612, Sepeda Jeyang, Kompor Gaz Nikita NKTGL 208T, Rice Cooker Dll.

Peserta Lomba di batasi cukup membawa 1 (satu) Joran (Stik Pancing) yang telah diberi label Sticker dari Panitia, Mata kail, setiap 1 (satu) Joran/Stick maksimal cukup 4 mata kail, Ikan masuk kategori penilaian panitia adalah ikan yang di dapat melalui pancingan lewat mata Kail peserta yang tersangkut langsung di mulut ikan tangkapan, Juara Lomba, berdasar tangkapan Ikan terberat ( Jenis ikan Bebas ) dan di batasi waktu oleh panitia.

Acara cukup meriah dan sukses walaupun sepintas terlihat saling berpanasan di bawah terik matahari pagi, namun terlihat jelas 10 (Sepuluh) Pemenang Lomba dengan Hadiah utama Ikan Terberat, dari Fakultas Kedokteran, Laboratorium Dasar, Program Diploma Pelayaran, Yayasan Nala, Sekretariat Umum (Setum), RSGM Nala Husada, Program Diploma Pelayaran, Yayasan Nala, RSGM Nala Husada & Sekretariat Umum (Setum) wajahnya tampak berseri, seperti yang dikisahkan ibu Is Yuniar, S.Pi.,M.Si, Doktor dari Lembaga Penjamin Mutu (LPM), mewakili dosen perempuan dari prodi Perikanan,

menurutnya, “sekaligus dirinya bisa menyalurkan refreshing hobi mancing, ia juga pergunakan untuk ikutan menjaring Doorprize puluhan hadiah yang lumayan bermanfaat, dengan alasan mesin Cuci pakaian yang berada di rumahnya lagi rusak berat, jadi tidak ada kata lain ia semangat untuk ikutan hadir meriahkan acara serta ikutan menjaring hadiah yang di sediakan panitia. Kepada penulis ia mengisahkan keberuntungan yang ia dapatkannya siang hari itu berbeda dari apa yang ia impikan,   bukannya Mesin Cuci baru pengganti yang ia raih lewat lomba tangkapan ikan besarnya, tapi acak kupon Door Prize lah yang membawa cerita rizki keberkahan tersendiri yang ia dapatkan untuk membawa Kulkas pulang di siang hari itu, terimakasih UHT…….Selamat Ulang Tahun ke 43, semoga Panjang umur dan Jaya selalu ungkapnya ”

Hal senada di ungkapkan pula oleh Drs. Tri Budi Marwanto Ketua Panitia Dies Natalis ke 43 Tahun, dirinya sangat senang dan gembira, bersyukur kepada tuhan YME atas bisa terlaksananya acara dengan lancar sesuai harapan, walau kondisinya terbatas karena keadaan, apresiasi ucapan selamat kepada panitia lomba, atas kerja kerasnya sehingga acara dapat berlangsung berjalan Sukses, ungkapan wujud terimakasih juga di tujukan kepada Sponsor pendukung Lomba, para mitra UHT yang aktif antara lain dari: CV. Hadana, CV.KISS, CV. Alam Karimah, CV. Karunia, CV. Tafina Akbar, CV. Lancar Gemilang, CV. Sumber Buana Elektrik, Cv. Indoka Putra Mandiri, CV. Haren Fourg, CV. Anugerah, CV. Kol laut Arjen, Kol Laut Putu, CV. Sekawan Sejati Utama, CV. Alham Jaya Group, CV. Mitra Abi Satya & PT. Mega Berlian. Berharap acara Lomba Mancing Bersama serupa tetap bisa di lestarikan tahun tahun kedepannya, untuk tujuan menggalang kebersamaan keluarga besar Universitas Hang Tuah Surabaya yang sudah ada dan terjalin baik selama ini.        “ Happy Aniversary Universitas Hang Tuah 34 Tahun “   ks.humas@uht