Tujuh Dokter Gigi Baru UHT angkatan 64 di ambil Sumpah oleh Dekan FKG.

Tujuh Dokter Gigi Baru UHT angkatan 64 di ambil Sumpah oleh Dekan FKG.

Senin, 31 Mei 2021. Untuk menyandang gelar profesi baru sebagai dokter gigi, 7 (Tujuh) orang Sarjana kedokteran gigi alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya diambil sumpahnya oleh Dekan FKG Laksma TNI (Purn) Dr. R.A. Nora Lelyana, MH.Kes., F.I.C.D, di Ruang teatre 200 B, Gedung F VI (Pulau Fani) FKG Kampus Laut Biru UHT, Jl Arif Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya.

Dekan FKG bersama seluruh Dosen Fakultas Kedokteran Gigi UHT mengucapkan: “ Selamat atas keberhasilan para Dokter Gigi baru, dan mulai saat ini 7 lulusan dokter gigi baru telah menjadi kawan sejawat yang mana sebelumnya 7 kelulusan ini adalah mahasiswa & para Dosen adalah guru dan pendidik anda semua”.

Dekan FKG berharap agar “para kelulusan ini nantinya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di masyarakat, jangan cepat berharap untuk berpuas diri, jaga nama baik almamater serta etika sebagai dokter gigi, dan tetap santun terhadap ke 2 orang Tua & Pendidik yang telah bertahun tahun membimbing, mendidik dan memberikan kemudahan fasilitas sarana & prasarana, Ada 3 (Tiga) Norma pesan yang perlu untuk di pegang teguh oleh setiap orang dengan profesi dokter gigi, yaitu terkait 1.Etika, 2. Disiplin & 3. Hukum”.

“Bekerjalah sesuai dengan standar profesi dan protap yang berlaku, Segera lengkapi diri dengan kelengkapan keabsahan administrasi STR, SIP sebelum melakukan satu tindakan medis, Baca dan ketahui serta pahami Undang undang Kesehatan, UU Praktek kedokteran dan kode etik kedokteran, Bekali diri dengan kemampuan komunikasi yang baik terhadap pasien, serta optimalkan potensi keilmuan & profesi kedokteran yang telah dokter dapatkan selama ini.”

“Selalu update diri dengan ilmu Kedokteran gigi dengan melalui kepelatihan, Seminar ataupun Workshop dan peningkatan Spesialis / S2 sesuai dengan profesi dan Undang Undang praktek Kedokteran RI no 29 tahun 2004, dengan tujuan: untuk mengembangkan profesionalisme dan mengasah ketrampilan, agar tidak kalah bersaing dengan kehadiran profesi dokter gigi asing di tengah tengah lingkungan masyarakat “

Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Prof.Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR dalam sambutan pidato di hadapan dokter gigi baru, “ Walau kondisi & situasi masih sulit dengan Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung, namun proses pembelajaran mahasiswa di UHT masih tetap optimal normal & berlangsung setiap hari & waktu, proses Belajar mengajar memanfaatkan fasilitas jaringan internet On Line yang ada. Ini di buktikan dengan keberadaan 7 orang kelulusan dokter gigi baru yang telah di ambil sumpahnya oleh Dekan FKG UHT. Mereka bisa membuktikan diri kepada kita semua, bahwa target pemenuhan kebutuhan kompetensi bisa mereka raih dengan baik, dengan di buktikannya upaya kelulusan dalam UKMP 2 DG ( Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi) “

Rektor mengucapkan selamat atas prestasi di raih 7 orang dokter gigi baru, pesan Rektor: “ Selalu jaga etika dan disiplin saat mengemban amanat tugas profesi dokter gigi, Tetap jaga kwalitas, tanggung jawab serta Focus dan kompeten terhadap problem kesehatan gigi dan mulut, kuti dan dukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf derajat kesehatan masyarakat Indonesia, di sektor problematika seputar Gigi dan Mulut, serta selalu jalin jaringan relasi kekeluargaan sesama alumni FKG UHT”.

Hadir dalam acara Sumpah Dokter Gigi baru: Warek I – III UHT, Direktur Rumkit Pendidikan RSGM Nala Husada, Ketua, Pengawas & Pengurus inti Yayasan Nala.   Ks.humasuht@2021.