Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran.

Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran.www.hangtuah.ac.id

SURABAYA. Sebagai perguruan tinggi kluster utama swasta LL Dikti wilayah VII Jatim, Universitas Hang Tuah (UHT) melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP 3) UHT, mengundang pakar Kurikulum Pembelajaran Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D. A.pt, Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk hadir mengupas tuntas materi Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran kepada tenaga pendidik UHT yang hadir di ruang Emerald I Swiss Bell Hotel Manyar Surabaya, selama 2 hari berturut, mulai Senin,21 & 22 Juni 2021.

Selaras dengan tujuan Sistem Pendidikan Nasional yang termaktup dalam Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003, Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran bertujuan untuk mengembangkan dan menyempurnakan secara sistematis materi ilmu ajar dosen masing masing prodi fakultas dan jurusan yang akan di terapkan kepada mahasiswa selama menempuh jenjang perkuliahan, serta sebagai bahan evaluasi singkronisasi ilmu yang akan di ajarkan,di kampus dengan dunia kerja para alumni di masyarakat.

Menurut Kepala LP 3 UHT, Dra. Dewi Mustami’ah, M.Si,.terkait: dengan bidang tersebut di atas, dirinya sengaja  mendatangkan pakar Kurikulum Pembelajaran untuk ketiga kalinya hadir di UHT, dengan harapan ada perubahan pemantapan kinerja dosen dalam penyusunan persiapan kurikulum pengajaran di masing masing prodi jurusan, dan sekaligus ini sebagai motivasi pencerah tenaga pendidik terkait dengan pemahaman dalam penyempurnaan program penulisan Kurikulum baru yang lebih sesuai dengan misi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari program Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) yangdi tujukan untuk Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) & Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK).

Kedepan hasil nya akan di agendakan menjadi sebuah buku pegangan resmi para tenaga Pendidik sebagai acuan pedoman buku Kurikulum ajar Mahasiswa Baru TA: 2021/2022 setelah selesai di lakukan revisi dan pengesahan dari Rektor Universitas Hang Tuah. Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR..

Masih tetap mempertahankan kebijakan Rektor terkait jaga kesehatan lingkungan kampus serta seluruh kegiatannya, dengan tetap menjalankan protap kesehatan antisipasi Covid – 19, seluruh peserta workshop yang hadir di wajibkan mengikuti tes Swab yang di siapkan oleh panitia kampus dari tim petugas Medis Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada, di pimpin dr. Afif.

Acara di buka resmi oleh Rektor UHT, hadir dalam acara Warek I UHT Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS*, Warek II Bambang Sucahyo, drg. Sp. Ort*, Warek III Dr. Sulistiyanto, SE., MM., M.Sc., P.S.C, Kepala Badan Perencanaan & Pengembangan (BP 2) UHT Dr. Bagiyo Suwarsono, ST., MT., FRINA, Dekan FTIK, seluruh Wakil Dekan (WD) I, Kaprodi S1 & S2, Sekt prodi S1 & S2, Ketua dan Sekt DEU, MEU, Kaprodi dan Sekt Profesi, Wakil Direktur I dan Sekt PDP, Koordinator agama Islam, Non Islam, Koordinator Pancasila, Koordinator Kwarganegaraan, Koordinator Bahasa Indonesia, Koordinator Bahasa Inggris dan Koordinator Iptek Kelautan.       ks.humasuht@2021