Kasal dukung penuh pembangunan gedung Baru Rumah Sakit Pendidikan di lokasi UHT Keputih.

 

Kasal dukung penuh pembangunan gedung Baru Rumah Sakit Pendidikan di lokasi UHT Keputih. 

SURABAYA, Di sela sela kesibukannya yang padat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM melakukan kunjungan kerja di kantor Yayasan Nala, Jl Arif Rahman Hakim 150, Keputih Surabaya.

Kegiatan kunjungan Kasal di laksanakan, pada saat selesai acara pokok menghadiri penutupan Pendidikan (Tupdik) & Wisuda sarjana Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke 66 yang di Bumi Moro Surabaya.

Dengan pendampingan Asrena Kasal, Asops Kasal, Aspers Kasal, Kadisfaslanal, Komandan Lantamal V Surabaya & Kadispenal, di lokasi ruang rapat kantor Yayasan Nala, terletak di Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya, Kasal selaku Ketua Pembina Yayasan Nala menerima paparan kelangsungan perkembangan perjalanan dari Yayasan Nala beserta jajaran Satuan Pendidikan (Satdik) yang ada di kelolanya ( UHT, STIKES Hang Tuah Surabaya, Politeknik Hang Tuah Jakarta, Stikes Hang Tuah Tanjung Pinang dan Akademi Pelayaran Aman Jaya Jakarta), di mulai dari awal perjalanan tahun 1987 – 2021 oleh ketua pengurus Yayasan Nala  Laksda (Purn) B. Ken Tri Basuki,M.Si (Han), CHRMP.

Hadir dalam pendampingan paparan oleh ketua Pengurus, Ketua Pengawas Yayasan Nala, Laksda (Purn) Dr. Manahan Simorangkir,S.E,M.Sc, Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, dr. Supriyono,SpOG(K), Rektor Universitas Hang Tuah, Laksda (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono,M.M,CIQaR, Direktur RSGM Nala Husada Laksma (Purn) Lita Agustia, drg., M.H.Kes dan Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya, Laksma (Purn) Dr. A. V. Sri Suhardiningsih,M.Kep,S.Kep.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UHT memaparkan sebuah perkembangan waktu perjalanan dari sebuah akreditasi Fakultas Kedokteran UHT, serta Rektor memberikan sebuah ulasan dan masukan kepada Kasal selaku ketua Pembina Yayasan Nala pentingnya untuk pembangunan sebuah Gedung baru Rumah Sakit Pendidikan dengan tujuan akademis, mendukung praktek profesi dari sarjana kedokteran Universitas Hang Tuah, di lokasi area UHT.

Dalam sambutan Kasal memberikan penekanan bahwa maksud dan tujuan didirikan sebuah Yayasan Nala oleh TNI AL adalah: Keikut sertaan Angkatan Laut, dalam perannya ikut membantu pembangunan anak bangsa di bidang Pendidikan tinggi, Yayasan Nala menyelenggarakan Pendidikan tinggi dan di peruntukkan bagi generasi penerus bangsa, sesuai dengan system Pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Selaku Ketua Pembina Yayasan Nala, Kasal menekankan kepada pengurus harian Yayasan Nala agar betul betul memperhatikan kesejahteraan para prajurit akan animo anak keluarga besar anggota (KBA) yang akan masuk berkuliah di UHT, serta Kasal berjanji akan segera memfasilitasi usulan akademik dari Rektor UHT serta Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, terkait sarana pembangunan gedung baru Rumah Sakit Pendidikan profesi kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya secepatnya segera di bangun di lahan area Kampus Laut Biru Keputih Surabaya.   Ks.humasuht@2021